Monday, May 4, 2009

Perjalanan menuju MANKOM SATU!!!

Fellas...


Sesuai janji saya, saya sekarang mo cerita tentang pencalonan saya menjadi ketua HIMA MANKOM periode 2009/2010. Jadi waktu itu ceritanya ada 1 org tmn saya yang selalu manas-manasin saya buat jadi ketua HIMA MANKOM, pada awalnya saya mencoba utk ngga terpancing omongannya dia, tapi kok lama-kelamaan ky ada panggilan alam yg bikin saya pgn nyalonin diri. Gini, keadaaannya wkt itu br beberapa orang aja yg tau saya mo mencalonkan diri, trus berhubung skrg PEMILU RAYA MANKOM mo make format baru yaitu sistem pasangan, jadi saya mulai bergerilya mencari calon wakil yang pas. Setelah berjuang mencari calon wakil yang pas, akhirnya saya memtuskan utk membawa teman saya dari tingkat 1 di fikom yaitu Satrio Rinaldi sebagai pasangan wakil. Mo tau gimana bentukan muka saya dan Satrio? Nih saya kasih fotonya.


ini foto saya


ini foto Satrio


Setelah pasangan wakil fix terpilih, dengan gerak cepat (*halah), saya dan tmn2 membentuk tim sukses yang diketuai oleh Ajo, dan selanjutnya terpilihlah beberapa orang lagi utk melengkapi tim sukses tsb. Setelah pendaftaran dibuka pada tanggal 23-27 Maret 2009, kami diberikan beberapa persyaratan untuk mendaftar, seperti harus memiliki visi dan misi serta memiliki program kerja andalan. Saya bersama Sate (panggilannya Satrio) segera merumuskan semuanya (visi, misi, dan proker andalan). Setelah terumuskannya semua persyaratan, lalu tim sukses yang dipimpin oleh Ajo, mulai merancang strategi kampanye dan muncullah jargon WARRIOR!!! yang merupakan kepanjangan dari WirA pRatama - satRIO Rinaldi.


Kami tidak sendirian di bursa pencalonan ketua HIMA MANKOM periode 2009/2010, selain WARRIOR, ada juga pasangan Putra - Alvin dan yang ketiga adalah Jati "Si Kadal". Lalu masa kampanye pun dimulai, untungnya kami bs berkampanye lebih awal, karena waktu kampanye yang singkat mengharuskan kami bergerak cepat agar jargon WARRIOR menyebar di telinga calon-calon pemilih, hehehe. Di tengah-tengah masa kampanye, ada sesi diskusi terbuka yang merupakan rangkaian wajib yang harus diikuti oleh para pasangan calon, pada tanggal 1 April 2009, ya, karna ini rangkaian wajib, maka saya harus mengikutinya, padahal saya ga terlalu suka sesi-sesi ky gini. Tapi alhamdulillah, diskusi terbuka bisa saya lewati dengan lancar, setelah itu saya bantu-bantu temen-temen tim sukses buat nempel-nempel pamflet gelombang 2, aduh-aduh, luar biasa bgt tim sukses ini, semangatnya melebihi saya yang semangat, hehehe.


Jumat, 3 April 2009, adalah hari terakhir kampanye bagi para calon, begitulah batas waktu yang diberikan oleh KPU Mankom Raya, dan senin-nya pas tanggal 6 April 2009 pemungutan suara telah dimulai. Pemungutan suara ini berlangsung 3 hari sampai tanggal 8 April 2009, ini dokumentasi saya dan Satrio waktu pemungutan suara PEMILU RAYA MANKOM.



saya lagi nyontreng

Satrio lagi nyontreng

kami berdua yang sok imut, hahaha...

kami berdua...*lagi

Hahaha, narsis memang, tapi kami beritikad baik buat mendokumentasikan acara tersebut kok, ga ada maksud lain, hehehe. Setelah 3 hari pemungutan suara, lalu kotak suara disegel dan disimpan oleh KPU MANKOM RAYA, karena penghitungan suara tidak langsung dilakukan, namun akan dilakukan pada tanggal 13 April 2009.

Pas hari penghitungan suara, saya dateng ke kampus pake celana sobek-sobek, ya, ini info ngga penting, tapi saya cuma pengen ngasi tau, terserah saya, ini blog saya kok, hahaha. Dimulai jam 1, penghitungan suara dimulai dengan indah dimana suara pertama adalah untuk kami pasangan WARRIOR, YEAH!!! hahaha. Lalu sampai ditengah-tengah pengitungan suara, perolehan suara ketiga pasangan masih berimbang, tapi, pas mulai lepas dr tengah-tengah, ketegangan dimulai, hahahaha, nama WARRIOR lebih sering disebutkan, wakakakak, menuju akhir, makin tegang, bedanya udah agak jauh, hahaha, dan akhirnya sampailah di akhir. Ini fotonya.

WARRIOR = WINNER

Sedikit kaget kenapa kita yang menang, hahaha, tapi alhamdulillah kerja kerasnya ngga sia-sia, apalagi buat tim sukses yang udah luar biasa mengerahkan segala kemampuannya (*halah, lebay...). Buat temen-temen kompetitor, nice competition fellas!!! Buat masyarakat MANKOM yang milih kami, makasih udah percaya sama kami, buat yang ngga milih kami, mudah-mudahan kalian bs mulai percaya sama kami, ayo kita bangun HIMA MANKOM ke arah yang lebih baik lagi. Mudah-mudahan WARRIOR amanah. AMIN.

Makasih buat semuanya, saatnya kita bekerja!!!

salam,
Wira Pratama

No comments:

Post a Comment