Thursday, March 26, 2009

saya narsis???what the F@^#*&&@(*@!!!

Jawabannya adalah TIDAK!!! Ya, jawaban dari pertanyaan sekaligus judul diatas adalah (sekali lagi) TIDAK!!! Masing-masing ornag punya hak untuk menentukan sikap, tp entah knapa, saya memilih untuk ngga narsis, well, okay, i love myself, but it doesn't have to be like i'm crazy about myself, keepin' it real fellas. Konteks i love myself disini adalah dimana saya mensyukuri apa yang ada di diri saya secara tidak berlebihan.

Here's the thing, buat saya, kelebihan adalah segala sesuatu yang ngga perlu diumbar, dalam artian bahwa kalopun saya punya kelebihan, lebih baik orang lain yang liat itu sebagai kelebihan saya, bukan saya sendiri. Saya lebih nyaman kalo orang lain yang mengomentari kelebihan saya dibandingkan saya harus mengumbar kelebihan saya kepada orang lain. buat saya, jatuh-jatuhnya kalo kita mengumbar sesuatu yang kita rasakan sebagai kelebihan kita itu bisa jadi ditanggapi dengan makna yang berbeda oleh orang lain.

Pertama, kalo yang kita umbar kepada orang lain itu kita pandang sebagai kelebihan kita itu emang bener adanya dan dipandang demikian pula oleh orang lain, maka orang lain akan berpendapat bahwa kita narsis, oke? Itu pertama. Nah yang kedua, kalo yang kita umbar itu ternyata menurut orang lain ngga ada di dalam diri kita, maka respon yang ada adalah "pede bgt sih lu!!!", dan seketika harga diri kalian akan berkurang dimata orang lain karna kalian udah mengaku-ngaku memiliki kelebihan yang sbenarnya kalian ngga punya, hahaha, MAMPUS!!!

Makanya, saya lebih nyaman orang lain yang menilai saya punya kelebihan atau apapun itu bentukannya, jadi, kalopun saya ngga punya kelebihan, no big deal for me, kalo kalian ngga mau temenan sama saya karna saya ngga punya kelebihan, go ahead then, like i care. Buat saya temenan itu bukan cuma sm kelebihan doang, tp sm smuanya. Jadi, kalo temenan sama saya, lebih baik kalian hilangkan ekspektasi kalian kalo kalian ngebayangin bakal temenan sm orang yang punya banyak kelebihan, bukan, saya bukan orang yg sperti itu. saya cm orang biasa kok, yang menjalani hidup sesuai dengan apa yang saya inginkan, ngga dibuat-buat, kalo saya nyebelin, brarti emg saya nyebelin, kalo saya jahat, ya emg saya jahat, kalo saya baik, ya emg saya baik, dll.

Jadi jangan skali-kali kalian brani menilai saya kalo kalian baru ketemu skali atau 2x sm saya. Sifat asli saya ngga akan keluar hanya dengan skali atau 2x pertemuan (udah ky les bimbel aja, hahaha...). Untuk kenal saya lebih dalam, kalian at least harus menjadi korban keisengan saya dulu, hahaha, baru kalian bisa menilai saya seperti apa. Makasih udah baca.

Regards,
Wira Pratama

2 comments:

  1. Coba Pake Johari Window ama DISC (Drive, Influence, Steadiness, Complain)
    Cukup Manjur!!
    Hahahaha

    ReplyDelete
  2. hahaha
    udah pernah kok bos...
    johari window mah udah umum...
    kmrn2 jg gw br tes DiSC,,2x malahan tes online sm tes tertulis...

    ReplyDelete