Monday, October 4, 2010

Sahabat Saya....

Juli 2002, saya pindah ke Bandung dari Jakarta. Bandung bukan kota yang asing bagi saya, waktu SD dari kelas 1 sampai kelas 3 saya tinggal di Bandung. Pada saat itu, tahun 2002, saya kelas 2 SMA. Kembali memulai beradaptasi dengan lingkungan baru, sperti biasa, ya, seperti biasa karena hampir setiap 3 tahun saya harus beradaptasi dengan lingkungan baru, karena hampir setiap 3 tahun itulah orang tua saya mutasi tempat kerja.

SMA Negeri 5 Bandung, asing bagi saya, murid baru. Masuk ke kelas yang berada tepat di sebelah WC cowo, 2-C, banyak orang baru, belum kenal, terasa kaku. Duduk bersama murid baru juga saat itu bernama Dedi, makinlah kami merasa asing, hahaha.

Cerita ini dimulai saat ada pengumuman untuk paduan suara untuk 17an, yah, sekalian bersosialisasi lah, ikutlah saya didalam paduan suara itu, karena anak kelas saya lumayan banyak yang ikut bergabung. Waktu itu, latihannya di GOR Bandung, bingung harus naik apa, saya memutuskan untuk sok kenal ke salah satu teman yang bernama Hairy agar mendapatkan tumpangan di mobilnya, yang akhirnya membolehkan saya untuk ikut entah karena memang Hairy orangnya baik hati atau karena terpaksa, saya tidak tahu pasti. ada beberapa teman lain yang berada di mobil Hairy saat itu, Bayu, Ingga, Gita, Nanad, Pipit Cuco.

mungkin teman-teman yang lain yang berada di mobil itu jadi bingung, "Saha ieu jeulma??", hahaha, stranger datang, cuma modal sok kenal. Namun, berawal dari sanalah, saya jadi akrab dengan mereka dan anak-anak kelas yang lain dan jadi sering main bareng. Bertambah dekat satu sama lain saat ada tugas pelajaran Bahasa Indonesia, bikin film "Buat Aku Senang Sehari Saja", ada saya, Samy, Bayu, Rayza, Pipit Cuco, Febry, Berland, Pey2, Yudha, Gita, Nanad, Mamie, Argha, Bagong, dll.

Sampai berpisah pada saat naik kelas 3 pun, kami masih sering main bareng. Pada saat Lulus SMA pun, kebiasaan kami untuk menyempatkan diri main bareng pun masih sering kami lakukan. Namun setelah memasuki jenjang kuliah, masing-masing dari kami mulai menemukan lingkungan baru, teman baru, sampai pada waktu dimana kami mulai sibuk dengan urusan kami masing-masing.

Bagi saya, teman-teman 2C V'04 ini selalu mendapatkan tempat spesial, karena hari berganti hari, tahun berganti tahun, beberapa kali saya menemukan lingkungan baru dan teman-teman baru, namun hanya mereka yang selalu ada sejak 8 tahun terakhir, tiap ada jarkom main bareng 2C, saya selalu dapat dengan mudah meluangkan waktu, karena hanya mereka yang tidak pernah berubah sejak pertama kali saya kenal, loyal dan royal satu sama lain, tiap ketemu suasana selalu ceria, suasana yang selalu saya rindukan ketika bermain bersama mereka, semoga persahabatan ini akan selalu ada teman-teman. Terima kasih telah menerima saya yang notabene anak baru saat itu bergabung menjadi bagian dari kalian. sukses untuk kalian semua, kalian adalah inspirasi saya, SEE YOU ON TOP, BUDDIES!!!

Salam,
Wira Pratama

P.S. : kapan kita main lagi?can't wait to see you guys, miss y'all...

Kredit: G.A. Bagus Wirayudha, Fitriardi Sejati, Hairy Fajri, Gita Diana Elvira, Berland Budiman, Nadya Dian Pratiwi, Febry Aviant Pratama, Argha Yudhatama, Hasian Yehezkiel, Randi Harda, R.M. Samy Pasha, dan teman-teman lain yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu.

2 comments:

  1. waw saya baru liat ada ini wir.. oke lah saya sebagai ketua murid 2c juga mengucapkan terima kasih atas pertemanan teman2 semua yang bisa tetap melekat samapai sekarang.. 2003-2011! jangan lupakan masa2 bazaar.. jadi inget si cabe aja kan.. semoga tenang disana be.. ya sudah deh semoga terus ke depan nya jangan sampai putus pertemanan sampai hari tua kita nanti.. HAHAAHAHAHAH GIDIL TEU ETA KATA2??!!!

    ReplyDelete
  2. Kita aja susah2 lewat sini #eh #salahya

    ReplyDelete